Sunday 3 January 2016

Tutorial Multiplayer PPSSPP Android via Wifi

Pasti Tahu Tentang PPSSPP kan? Ya, PPSSPP adalah aplikasi emulator PSP yang dapat berjalan pada android, PC, blackberry Dan iPhone. Aplikasi Ini sangat populer di Indonesia. banyak sekali Orang Indonesia yang membuat group Facebook yang membahas tentang PPSSPP, salah satunya saya. Kali Ini saya akan membahas tentang cara multiplayer game PPSSPP. Apa itu multiplayer? Multiplayer adalah dua orang atau lebih memainkan sebuah game yang sama secara bersamaan.

Ada dua cara untuk bermain PPSSPP secara multiplayer. Pertama, Secara offline multiplayer Ini membutuhkan jaringan wifi Dan yang kedua secara online menggunakan hamachi. Di artikel yang saya tulis Kali Ini saya akan membahas tentang cara bermain Multiplayer PPSSPP Offline. Untuk bermain PPSSPP Secara multiplayer ikutilah petunjuk berikut

Step by Step:
Pemain 1
- Pertama-tama buatlah jaringan hotspot, terserah mau pakai password atau tidak
Pemain 2
- Aktifkan WiFi, cari hotspot yang dibuat host Dan sambungkan
Pemain 1 dan 2
- Masuk ke menu PPSSPP pilih network Dan setting IP yang awalnya coolbird.net menjadi 192.168.43.1
- Pastikan Mac address host dan join berbeda
- jalankan Game yang sama
Pemain 1
- cari menu multiplayer/ad hoc Dan pilih create room/host
Pemain 2
- Cari menu search, setelah ketemu pilih join

NB: jika terjadi freeze screen atau tidak ada respon coba terus biasanya jika dicoba terus akan work. Sampai saata artikel Ini ditulis saya telah mencoba beberapa game diantaranya

Sukses
- PES
- Worms World Party
- Tennis
- Monster Hunter Unite 1, 2 & 3
- Socom
- Grand Theft Auto

Gagal
- Winning Eleven 6
- Need For speed (semua seri)
- Def Jam
- Bournout Legends
- Dragon Ball
- SmackDown vs RAW


35 comments

baru tau sya gan, harus coba nih biasanya maen sendiri muluk

Baru tau ada caranya bisa main bersama2,ppsspp itu aplikasi yah ?

keren nih bro, bisa dicoba ya, makasih atas softwarenya

baru tau kalo ada emulator psp yang bisa dipakai di android

Tips yang keren gan.. maennya jadi lebih seru hehe

keren gan,, bisa main bareng temen hehe :D

wah nanti saya coba ah. thanks ilmunya gan :)

makin canggih aja ppsspp . kalo sama yang di pc bisa juga berarti ya gan multiplayer ?

Bosan maen sndri, boleh lah di coba ini tips...

wih keren gan baru tau ane tentang ppsspp

wahh baru tau namanya nih, sip lanjut :D

sering denger sih soal simolator psp ini, cm belum pernah coba nginstall ato maenin sendiri,.. tpi sering ngbayangin, itu apa gk kesulitan maen di smartphone yah ?, atau ada ukuran tertentu yg disarankan untuk menggunakan ppsspp ni ?

kayaknya susah nih gan soalnya gak semua android kuat buat maen game pssp :o spek rendah om

Makasih sob..
izin praktek dulu

waahh bisa ya gan? ane sering main di hape ane.. modenya mode jomblo XD nice info gan.. ntar coba praktek deh.. :)

dikira g bisa multiplayer.. eh ternyata bisa.. thx bos :D

ok,,, berhasil.. yg dragon ball bneran gagal nih..

kereen ni gan..
ane baru tau bisa main multi player.. :D

ijin praktekin gan. semoga sukses.

saya coba dlu di zenfone 2 ane:D thanks ya

seru ya bisa maen game psp di android , izin sedot gan..

baru ane tau tuh gan kalo android bisa main psp hehe keren

Terima kasih atas informasinya

Gua smackdown vs raw 2011 bisa bang

Berkomentarlah Sesuai Topik yang dibahas, Jangan sertakan link aktif.
EmoticonEmoticon