Wednesday 2 March 2016

Panduan Mengembalikan File Terhapus di Android



Pernakah kalian menghapus file penting secara tidak sengaja? Pastinya rasa kecewa dan berdosa menghantui kita, apalagi file penting yang terhapus. Namun masalah file terhapus sudah bisa diatasi. Mengembalikan file yang sudah terhapus itu tak sesulit mengembalikan mantan gan hehe. Aplikasi ini bernama Diskdigger, aplikasi ini berjalan pada OS Android ber-OS 2.3 Keatas dengan syarat perangkat android sobat sekalian harus diroot karena aplikasi ini membutuhkan akses root.

Baca Juga: Game yang Selalu ada Di Rental PS

Aplikasi ini memiliki 2versi, versi gratis dan juga pro atau berbayar. Aplikasi ini memiliki tampilan simpel yang mudah dipahami, dan juga cara menggunakan aplikasi mengembalikan file terhapus pada android ini sangat mudah. Penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Yuks, kita simak Cara mengembalikan file terhapus di android dengan mudah:

Baca Juga: 4 Aplikasi Android yang Berguna Untuk Blogger

- Pertama, buka Playstore dan Cari aplikasi bernama Diskdigger atau langsung saja kunjungi Link Ini
- Install dan Buka Aplikasi Diskdigger.
- Setelah dibuka, kamu akan melihat folder root android kamu.
- setelah itu, ingatlah dimana kamu terakhir menyimpan file tersebut.
- kemudian kamu disuguhi pilihan ekstensi file yang ingin dipulihkan
- Tunggu Diskdigger men-scan file yang terhapus
- Agar scan cepat, tekan ikon gear dipojok kanan atas
- disitu ada beberapa pengaturan untuk mempercepat proses scan bisa pilih ukuran file dan tanggal file terhapus.
- Setelah itu muncul, file yang terhapus kemudian tandai file tersebut dan tekan ikon save dipojok kanan atas.
- Selesai.

23 comments

wah manfaat gan, makasih infonya

Mantap Gan !! , Kunjungan Balik nya gan jangan lupa :D

Hehe

kalu file disimpan dalam folder , dan foldernya sudah di hapus apa masih bisa dikembalikan mas

bisa kok mas, asal ingat dimana rootnya

wah thanks tutorialnya gan, buat jaga jaga

makasih gan infonya, ane bookmark aja, sapa tau hp ane keformat entar :v tpi moga moga jangan.

Kalo udah berminggu-minggu kehapusnya bisa dikembaliin gan?

wah nice tutorial gan gw baru tau sangat bermanfaat :)

Nice gan ... thanks sekarang folder yang terhapus udah kembali

wah bermanfaat banget nih gan

Thanks sob data ane kembali lagi .

Sangat berguna bgt nih artikelnya

bagus nih, file aku ada yang kehapus jadi mau di balikin lagi, izin coba ya gan...

oh, ternyata bisa ya mengembalikan file yg sdh terhapus?
saya baru tahu gan,, akan saya coba tips nya..

makasih gan.

aduhh, masalahnya kalau udah di root, Hp jadi lemot, -_-

tpi thanks deh atas ilmunya :D

ijin download gan kebetulan lagi nyari data yang kehapus nih makasih gan

ini harus di root kah? kalo diroot sayang dong garansi hpnya

wah boleh juga tuh tips nya gan hehe, sayang nya saya pengguna Windows Phone gan hehe, saya pemakai Lumia :)

Wah leh uga nih info nya, bisa buat nambah ilmu jika saya pakai android nanti,:)

cocok banget nih tutornya buat temen ane yg kehilangan file di android nya (y) mantapp gan

Berkomentarlah Sesuai Topik yang dibahas, Jangan sertakan link aktif.
EmoticonEmoticon