Wednesday 21 October 2015

4 Aplikasi Android yang Berguna untuk Blogger

Akhir-akhir ini perkembangan Gadget semakin cepat, dalam tahun ini saja google sebagai CEO Android sudah melakukan banyak update OS nya. Begitu juga dengan Perkembangan Netizen yang semakin membludak. Netizen umumnya menggunakan Internet untuk bermain sosial media, men-download file atau mengembangkan minat menulisnya melalui blogging.


Baca Juga: Tutorial Membuat Recent Comment di Blog 


Bicara tentang Blogging, Pertumbuhan Blogger di Indonesia bertambah pesat. Grup Komunitas Blogger di sosmed pun makin mudah ditemukan. Menurut pengalaman saya, Rata-rata Blogger di Indonesia menggunakan platform Blogger, Wordpress dan MyWapblog. Di Artikel ini kita akan membahas tentang 4 Aplikasi Android Berguna untuk Blogger, saat saya menulis Artikel ini ada saudara saya bertanya "loh mas kok sampai 4 aplikasi? Bukannya sudah ada Aplikasi Blogger untuk android" Saya jawab: memang Google Sudah Menyediakan Aplikasi Blogger untuk Android tapi kegiatan Blogging bukan cuma menulos Artikel tapi Blogging juga harus di imbangi dengan blogwalking, desain logo, Mengganti Template dsb agar blog kita memiliki tingkat SEO yang bagus dan terlihat Menarik.


Baca Juga: Beberapa Halaman Penting Untuk Blog 


Saudara saya pun lanjut bertanya "terus apa saja aplikasi android yang berguna untuk android" saya pun menjawab tunggu Artikel ini saya post. Hehe, sudah ah Artikel kepanjangan. Langsung saja inilah 4 Aplikasi Android yang Berguna untuk Blogger.


1. Blogaway

Ada beberapa alasan kenapa saya lebih pilih Blogaway ketimbang Blogger official dari google. Alasannya adalah Blogaway memiliki fitur yang lebih dari banyak dari Blogger. Seperti Visitor Counter, Blog RSS Feed, dan Lainnya


2. UC Browser

UC Browser adalah Browser yang cukup Populer akhir-akhir ini. UC Browser sangat nyaman untuk sekedar blogwalking dan memantau dasbor Blogger karena UC Browser sangat ringan akan sangat membantu untuk anda yang menggunakan android Berspesifikasi low-end.


3. Picsay

Salah satu atribut penting untuk blog adalah logo. Sebenarnya tak terlalu penting sih, tapi logo akan memberikan kesan blog profesional. Selain desain logo, Picsay cukup handal untuk sekedar mengubah ukuran gambar agar tidak terlihat terlalu besar atau kecil dalam postingan.


4. X-plore

Dan yang terakhir ini adalaha X-plore, kenapa butuh X-plore? X-plore merupakan salah satu aplikasi file manager terbaik saat ini. X-plore akan sangat membantu kita untuk mengedit Template .xml karena apabila kita mengedit langsung di Browser, Browser akan force close (biasanya di hp Berspesifikasi low-end).


Demikian Artikel saya yang berjudul 4 Aplikasi Android Berguna untuk Blogger, semoga dapat menjadi referensi dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa kunjungi blog saya yang masih cupu ini. Sekian, Terimakasih.


36 comments

UC Browser udah ane pakai. tpi mau coba aplikasi blogaway, katanya lebih bgus :D thanks infonya,

Dicoba dulu gan kalau UC sih sudah pake dari lama :)

Informasi yang bagus...
Coba satu - satu

ane baru tau gan soalnya ane belum punya android hehe

iya gan ane juga makek 2 dari 4 aplikasi diatas, emang bner2 berguna kok :D

ane sering pake UC Browser belum coba pakai yg lain . recommend nih

paling mantap UC browser...

paling recomended

Yang paling berguna itu yang nomer 1 itu gan... Ane jg pake

Mantap om sangat membantu ane. Thanks nice info

4 aplikasi ini sangat berguna sekali :) makasih mas infonya :)

Ane sukanya aplikasi UC Browser buat di Hp :3 .

Bisa dicoba nih gan. Kebetulan hp saya android

Aplikasi yang sangat membantu dalam aktifitas ngeblog. Terimakasih atas sharingnya gan.

patut dicoba nih. thanks gan infonya

ane baru tau gan soalnya ane belum punya android hehe

iya gan , ngedit xml di hp kadang kadang keluar sendiri .
makannya saya bingung . setiap ngedit harus di pc
kalo sekarang mah saya udah tau berkat ente gan :D
thanks for info gan :)

Maaf mas, saya tidak Menyediakan linknya. Takut nggak di approve adsense

Maaf mas, saya tidak Menyediakan linknya. Bisa dicari di playstore

Blogaway ane belum pernah nyoba nih ,,, nyoba ah

saya makek Blogger dari Google play :v tapi terbatas banget fitur nya :v

Saya coba make UC browser dlu deh :D siapa tau bisa sama kek di PC :D

iya yg official ngga bs cek jumlah pengunjung, nyoba blogaway gan hhehehe

bsa di jdiin referensi nih, tapi utk smntara, ane lebih nyaman ngblog di laptop :D

Mantap gan, ane baru pake yang blog away aja nich..

Ijiin bookmarks dlu nii gan
Kaya.a berguna untuk blogging

Ctrl + D dulu gan, siapa tau suatu saat pengen nyoba :D

Berkomentarlah Sesuai Topik yang dibahas, Jangan sertakan link aktif.
EmoticonEmoticon