Sunday 8 May 2016

10 Game Gameboy Advance Terlaris Sepanjang Masa



Gameboy Advance atau lebih disingkat GBA Adalah sebuah perangkat konsol gengam buatan nintendo. Gameboy Advance menggunakan media cartridge, CPU ARM7TDMI dan processor sebesar 16.78 MHz. Grafis yang dihasilkan adalah grafis custom 2D Core. Meskipun hanya berspesifikasi kecil, Gameboy Advance mampu menarik perhatian Penggemarnya melalui seri game legendaris seperti Harvest Moon, pokemon, supermario dan contra.

Saking larisnya Gameboy Advance menjadi salah satu konsol game terlaris dengan penjualan mencapai 81,50 Juta Perangkat yang terjual. Dari sekian banyak seri Game yang ada, saya telah memilih 10 Game Gameboy Advance Terlaris Sepanjang masa Berdasarkan data yang saya dapatkan dari wikipedia. mau tau 10 Game Gameboy Advance Terlaris Sepanjang masa? berikut daftar Game Gameboy Advance terlaris Sepanjang masa

- Pokémon Ruby and Sapphire (Penjualan Mencapai 16,22 Juta Copy)
- Pokémon Fire Red and LeafGree (Penjualan Mencapai 11,82 Juta Copy)
- Pokémon Emerald (Penjualan Mencapai 6,32 Juta Copy)
- Mario Kart: Super Circuit (Penjualan Mencapai 5,91 Juta Copy)
- Super Mario World: Super Mario Advance (Penjualan Mencapai 4.17 Juta Copy)
- Super Mario Advance (Penjualan Mencapai 3,9 Juta Copy)
- Super Mario Advance 4: Super Mario Bros (Penjualan Mencapai 3,36 Juta Copy)
- Namco Museum (Penjualan Mencapai 2,96 Juta Copy)
- Pokémon Pinball: Ruby & Sapphire (Penjualan Mencapai 2,5 Juta Copy)
- Pokémon Mystery Dungeon: Red Rescue Team (Penjualan Mencapai 2,2 Juta Copy)

Dari Data yang saya dapatkan dari wikipedia diatas, seri pokemon dan super mario mendominasi dengan angka penjualan yang fantastis. Demikian artikel saya kali ini, semoga artikel yang berjudul 10 Game Gameboy Advance Terlaris Sepanjang masa ini menambah wawasan dan bermanfaat, terimakasih.

38 comments

banyak juga ternyata y, ane cuman tahunya mario wkwk..

Game boy memang sedikit bagus gan, tapi jujur ane belum pernah main gan

mantaf nih game, apalagi harvest town ... dulu ane pernah main nih game

Jadi keinget jaman jaman dulu :D

Jadi keinget jaman jaman dulu :D

Jadi inget jaman masa kecil gan :D

dulu mah jamannya gameboy masih jaya.,., sampe ke sekolah yg dikerjain cuman ngegame aja wkwkw., #nostalgia haha

keinget masa kecil main gameboy, seru gamenya

This comment has been removed by the author.

Woah ada Mario Kart ternyata :3 favorit banget dah

Di jamannya punya game kaya gitu keren banget ya,, Respect Legend

Game mengingatkan jaman dulu :D

kalo gw suka banget sama pokemon ruby shapire. jadi keinget jaman2 masih kecil dulu

jadi inget jaman2 main ginian gan wkwkkw

keinget masa lalu gan,gamenya simple tapi seru :),nice artikel

Kurang suka ngegame kak...

Nostalgia game jaman dulu hehhe ! Nice post gan

Hahah, Mainan aku nih mas, hobi banget mainnya... cuma sekarang pindah ke yang lebih greget

Pokemon Ruby & Sapphire tuh gan kesukaan ane. apalagi sama Super Mario, duh jadi nostalgia..

pokemon pinballl tuh aku sering mainin, seru gamenya, sekarang aja masih main itu game, yang lain aku coba duluh ya

Pokemon mendominasi, XD

super mario dulu sering mainin

Koq Game Zelda tidak masuk daftar 10 Game terlaris di List ya hmmm...

semenjak baca ini,ane jadi nostalgia masa kecil ane gan :'>

Naruto ninja council 2 BOOM keren tenan, jadi kangen game ini :'v

SAVE GBA! :'v

aku suka nih gameboy dulu pernah punya apalagi game super marionya ...

keren gan rekomendasinya, makasih ya

Mantap ni gan :D
Jadi pengen punya :D

Jadi Nostalgia sama Game-Game Dulu Gan :v
Nice Post

kaya ga asing lagi deh dengan gameboy :d

Mainan jaman dulu hahaha , jadi nostalgia pnegen main di emulator lagi

tidak ada Harvest Moon? XD
nice share btw

Berkomentarlah Sesuai Topik yang dibahas, Jangan sertakan link aktif.
EmoticonEmoticon