Thursday 1 October 2015

Tips Mengamankan smartphone Android

Smartphone saat ini sudah menjadi bagian kehidupan yang susah dilepaskan. Memang smartphone mengusung banyak fitur yang sangat canggih, sehingga bisa dimanfaat untuk bisnis, menyimpan data penting atau hanya sekedar surfing di media sosial

Mudahnya menyimpan data pada smartphone Android bukan hanya mengundang banyak orang untuk menggunakan fitur tersebut. Tapi juga mengundang orang-orang iseng yang ingin mengintip atau bahkan mencuri data penting.

Dengan ini mengamankan smartphone Android adalah salah satu hal yang wajib android user sekalian lakukan. Jika ingin kehilangan data penting. Berikut adalah beberapa Tips Mengamankan Smartphone Android yang bisa anda gunakan dengan mudah.


- Gunakan fitur Lock Screen
Fitur Lock Screen merupakan sistem keamanam dasar android yang mudah digunakan

- Gunakan fitur Smart Lock
Ini adalah fitur baru keamanam android yang dapat ditemukan di Android 5+. Pada smart lock ini terdapat beberapa pilihan keamanan yaitu trusted devices, trusted places, trusted face, trusted voice, dan on-body detection.

- Install Aplikasi dari Sumber Terpercaya
Agar ponsel Android Anda aman, jangan pernah mengunduh melalui pihak ketiga, karena bisa saja aplikasi yang diunduh dari pihak ketiga atau third party itu disusupi malware.

- Backup Data
Bertujuan untuk mencegah kemungkinan hilangnya data baik disengaja maupun tak disengaja. Bisa disimpan di penyedia file hosting seperti Drive, Cloud, Box dsb

- Menggunakan Aplikasi Vault
Aplikasi ini digunakan untuk melindungi data password Anda. Dengan penggunaan enkripsi dan algoritma yang cukup baik, keamanan untuk menyimpan data-data sensitif lainnya bisa dipastikan sangat aman.

- Anti Virus
Dapat membantu anda untuk mberantas malware yang dapat mencuri data atau menghambat kinerja smartphone anda

Sumber: Okezone


12 comments

Berkomentarlah Sesuai Topik yang dibahas, Jangan sertakan link aktif.
EmoticonEmoticon