Wednesday 20 April 2016

7 Alasan Kenapa Kamu harus Pakai Handphone Jadul



Ingatkah kamu pada Nokia 3310, 6600 dan seri handphone jadul lainnya? Ya, mereka adalah tipe handphone generasi yang dirilis pada awal tahun 2000-an. Seiring berkembangnya teknologi, handphone legendaris ini hampir punah tergerus oleh smartphone generasi baru.

Baca Juga: 5 mainan yang terinspirasi dari anime

Meski handphone jadul memiliki spesifikasi berbanding miring dengan smartphone generasi baru, handphone jadul memiliki kelebihan yang tidak dimiliki smartphone generasi baru dan ini bisa jadi alasan kenapa kamu harus menggunakan handphone jadul:

- Baterai Awet
meskipun handphone jadul hanya dibekali baterai kurang lebih sebesar 1000mah, handphone jadul kuat bertahan seharian tanpa harus sering cas. Jadi kamu tidak harus panik harus sering cas dan harus membawa powerbank saat bepergian. Hal ini juga membuat baterai handphone jadul tahan lama karena jarang di-cas..

- Hemat Kuota
Buat yang suka browsing dan bermain sosmed tapi berdompet tipis. handphone jadul bisa jadi solusi karena web yang dibuka melalui handphone jadul biasanya versi lite/sederhana jadi akan memakan arus data lebih sedikit. Buat yang suka chattingan bisa menggunakan whatsapps (symbian/s40) sebagai alternatif karena BBM tidak support handphone jadul.

- Anti Lelet
spesifikasi smartphone jaman sekarang minimal RAM 512MB dan Proccesor 1.2 Ghz berbanding jauh dengan symbian s60v1/s60v2 sebagai contoh Nokia 3230 RAM 16 MB dengan processor 123mhz. Meskipun dengan spesifikasi minim handphone jadul cukup handal dalam urusan multitasking.

- Desain Tidak Mainstream
smartphone jaman sekarang desainnya hampir sama. Berbeda dengan handphone jadul, ada yang tebal, flat, flip dan model lainnya. Terbukti handphone jadul bentuknya tidak mainstream.

- Tahan Banting
awalnya banyak orang yang tidak percaya. Sampai saat ini Handphone legendaris Nokia 3310 masih belum terkalahkan meskipun tidak dilengkapi pelindung seperti anti gores. Kalau tidak percaya silahkan tulis keyword nokia 3310 di YouTube.

- Tangguh Untuk Blogging
siapa bilang handphone jadul (S60 Series) tidak bisa buat blogging. Buktinya blog ini, proses pembuatan, desain, posting dan blogwalking berkat handphone jadul.

- Murah
Tak perlu merogoh kocek banyak untuk mendapatkan handphone jadul. Dengan budget 300 ribu saja, kamu sudah bisa dapatkan handphone jadul. Berbanding jauh dengan harga smartphone jaman sekarang.

41 comments

ane masih nyimpen tuh nokia yang masih ada antenanya, seri berapa ane luupa, cuma kalo mau pake harus di cas

This comment has been removed by a blog administrator.

Kalo hp jaman sekarang lebih canggih gan

Lebih awet batunya sob, gak gmpang ngedrop wkwk

ane masih pake nokia 3100 karna batere tahan lama haha

sampe sekarang saya masih pakek nokia 3100, mantappp

barang jaman dulu original kualitasnya bagus sih kalau sekarang kebanyakan KW nya

Ya bener Gan, Handphone jaman skarang canggih tapi cpet Habis Batre ,gampang Rusak, tapi kalau pake hp jadul tahan banting

Sayang hp jadul ane dah ane jual

yoi ni..
ane masih simpen hp jadul ane hahaah ternyata banyak manfaatnya :D

yaps bener banget ga ribet makai handphone jadul

Wah jadi pengen kembali ke hp jaman dulu :D baterai awet gak kaya android

iya gak tau lebih enak make hp jadul nih kalo saya

sma gan. ane punya andro juga jarang di pake. soalnya sms sama nelfon pake nokia jadul.

nying -_- makasih atas infonya gan

ya gan saya biasa pakai untuk nelpon saja

HP Andalan Saya Nokia e71,,

ternyata keren juga, dan banyak kelebihan dari ponsel jadul

Inti Nya Awet Walaupun Nyemplung Ke Bak Mandi Atau Ke Lempar Ke Batu ,, HP Jadul Tuh Kuat

hp jadul buat smsan dan telpon lebih hemat batre, keren ni gan infonya

Bener juga yah, mantap gan

1lagi gan, tahan banting :D

wah ane pake nokia 1200 joss :v udah kebanting berapa kali tuh..
masih awet.. sekarnag di pake buat telpon doank :D

yang ga bakal lekang ya hape jadul, meski hape baru android bertebaran , yang jadul tetap eksis (terutama batrenya ) hhahaha

sedikit tambahan mudah buat smsan gan - terima kasih

yg pasti klo ilang nggak nyesek wkwk

ane setuju banget kalo hp jadul di bilang tahan banting. itu memang sudah teruji

Kalau ana malah tidak bisa maksimal menggunakan hp jadul. Karena hp jadul tidak ada pembaca layarnya. Jadi kalau ada sms masuk terpaksa minta tolong tetangga membacakan sms.

awet banget emang baterai hp jadul


salam kenal

http://ekienglandmuse.blogspot.co.id/2016/04/review-album-jkt48-mahagita-2016.html

Alasan utama saya sampai saat ini masih pakai HP jadul adalah karena awet batere.

haha.. mantap gan.. untung ane masih simpen tu handphonee

kalo gw mah buat ke sekolahan ngoahaha :D btw nice artikel

baru tau ane kalo ngeblog bisa lewat hp jadul :v

yg plg penting tuh HP awet, charge 5 menit tahan 5 jam...

keinget waktu masih pake hape jadul ngecasnya dua hari sekali haha.,.,nice post (y)

pengen banget punya hp jadul lagi, terus di gantung di leher :D merasa keren

Saya setuju dan salah satu alasan nya adalah tahan banting :D

Berkomentarlah Sesuai Topik yang dibahas, Jangan sertakan link aktif.
EmoticonEmoticon